Gerak Cepat Babinsa Kodim 0822 Atasi Pohon Tumbang

  • Whatsapp

BONDOWOSO, IN.ID | Serka Lugito Koramil 0822/04 Tenggarang Kodim 0822/Bondowoso bersama personil BPBD serta warga masyarakat Desa Koncer Kidul membahu membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan raya Koncer Tamanan akibat diterjang angin dan hujan lebat.

Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang jenis kayu Asam berdiameter 1 meter tersebut hingga menutup badan jalan sehingga arus lalu lintas maupun sebaliknya tidak bisa dilewati.

Bacaan Lainnya

Berkat kesigapan Babinsa Koramil 0822/04 Tenggarang Serka Lugito dan rekan-rekan Babinsa bersama anggota Polsek Tenggarang dan personel BPBD Kab. Bondowoso serta warga setempat bergerak untuk membersihkannya sehingga arus Lalu lintas bisa kembali normal.

Akibat cuaca yang ektrim tidak hanya menyebabkan pohon tumbang, kejadian tersebut sudah diatasi dengan gotong-royong bersama pemerintah Desa dan masyarakat serta dibantu Babinsa setempat.

Menurut Danramil 0822/04 Tenggarang Kapten Inf M. Nurdin mengatakan, “Hujan lebat yang disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang hingga menutupi badan jalan.

“Adanya kejadian tersebut membuat warga pengguna jalan terganggu. Oleh karena itu saya perintahkan Babinsa Desa Koncer Kidul untuk membantu membersihkan pohon tumbang dan material longsor yang sempat menutupi akses jalan,” tegas Danramil.

Selaku Danramil 0822/04 Tenggarang pihaknya berharap dengan kerja bakti diharapkan juga dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik.

Danramil juga menghimbau, “kepada warga dengan cuaca yang ekstrim apabila bepergian supaya hati-hati sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bila perlu kegiatan di luar rumah ditunda dulu,” pungkasnya. (Yan’s/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan