Gibran : Pemulihan Ekonomi Menjadi Prioritas Pemkot Solo

  • Whatsapp
SOLO, IN.ID | Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo memimpin upacara peringatan hari jadi ke-76 Pemkot Solo di halaman Balai Kota Solo pada Kamis (16/06).

Dalam amanatnya, Gibran menekankan agar aparatur birokrasi responsif dalam mengantisipasi dampak pandemi, yang membuat dunia cepat berubah.

“Kita membutuhkan sinergi membutuhkan keaktifan dari seluruh elemen masyarakat. Harus responsif terhadap tantangan yang selalu muncul tidak terduga. Harus responsif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Ia juga meminta aparatur birokrasi bekerja cerdas, ikhlas, tuntas serta tidak cepat puas terhadap hasil yang dicapai.

“Masyarakat merupakan penilai yang kritis terhadap kinerja kita. Semua karena keberlangsungan pemerintahan berpengaruh langsung kepada kesejahteraan masyarakat. Birokrasi harus mampu menciptakan sistem yang efektif, efisien, transparan dan bebas KKN.”

Ditemui usai upacara, Gibran menegaskan jika program percepatan pemulihan ekonomi tetap menjadi prioritas Pemkot Solo.

“Meski COVID sudah menurun, tapi kita harus siap dengan gelombang berikutnya. Event-event ini juga numpuk-numpuk terus, jadi harus diusahakan sampai akhir tahun tetap berjalan apapun keadaannya. Karena ini salah satu cara untuk mempercepat pemulihan ekonomi,” terang dia. (FR/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.