Ibu Yani Lim Berikan Sembako dan Bingkisan Anak Yatim

  • Whatsapp

JAKARTA, IN.ID | Upacara Sanghadana dan Doa Pemberkatan oleh Sangha Dhammaduta Indonesia yang dilaksanakan di Vihara Hemadhiro Mettavati Jalan Kapuk Raya, Gang Mawar SCB, Rt. 011/001, Kel. Kapuk, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat. Minggu (10/4).

Upacara dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun YM. Phrakhru Baidika Bodhi Mahathera yang dipimpin Bhante Khanit Sannano mahathera dengan dihadiri puluhan umat Budha.

Bacaan Lainnya

Menurut Bhante Bodhi sanghadana merupakan sebuah perbuatan menanam kebajikan di ladang yang subur dengan berdana kepada sangha.

“Berdana dengan penuh cinta kasih, sebelum, saat, setelah berdana hati dan pikiran penuh dengan cinta kasih dan belajar melepas tanpa kemelekatan apapun,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan juga pemberian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, anak yatim dan pengurus vihara, dengan memberikan paket sembako sebanyak 150 paket dan memberikan bingkisan juga kepada anak – anak yatim sebanyak 40 bingkisan

Di Kesempatan yang sama, Yani Lim salah satu umat, yang juga donatur dalam kegiatan bansos tersebut mengatakan, “Yang pertama kami ucapakan, “selamat ulang tahun untuk Banten Bodhi Mahathera yang ke 50 Tahun, semoga Bhante panjang umur, sehat selalu.

Yani menambahkan, “dalam memperingati hari ulang tahun Bhante, kami juga menyalurkan bantuan bansos dengan memberikan paket sembako sebanyak 150 paket sembako kepada masyarakat dan warga wilayah sekitarnya,” kata Yani.

Yani berharap semoga bantuan sembako ini, dapat bermanfaat kepada saudara – saudara kita. Dan juga berharap kepada masyarakat yang mempunyai rezeki lebih, bisa melakukan kegiatan bansos seperti ini. Apalagi di masa pandemi ini, banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan para dermawan, donatur.dll,” harapnya. (Yan’s/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *