Ini Cara Polres Sukoharjo Tarik Minat Anak Agar Ikut Vaksin

  • Whatsapp

SUKOHARJO, IN.ID | Polres Sukoharjo terus kebut capaian vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Bahkan perhari ini Kamis (20/1/2022), vaksinasi anak-anak di Kabupaten Sukoharjo telah mencapai 67 %.

“Kita terus upayakan pencapaian target vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun ini, dengan harapan dengan percepatan vaksinasi ini herd immunity segera terbentuk, dan anak-anak bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kamis (20/1/2022).

Bacaan Lainnya

Kapolres menerangkan, guna menarik minat anak-anak untuk divaksin, Polres Sukoharjo juga menggelar berbagai kegiatan, diantaranya bermain kuis berhadiah, memberikan doorprize, dan mengundang Super Hero untuk menghibur anak-anak.

“Tak hanya itu saja, guna menarik minat anak-anak untuk vaksin, Satlantas Polres Sukoharjo juga mengajak anak-anak yang telah divaksin untuk naik mobil patroli dan pengawalan,” ungkapnya.

“Jadi berbagai upaya yang kami lakukan ini bertujuan untuk menarik minat anak-anak yang lain supaya mengikuti vaksinasi. Selain itu, juga untuk mengapresiasi anak-anak karena berani untuk melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Kapolres menuturkan, adanya varian baru virus Covid-19 jenis Omnicron, menjadi tantangan bagi kita untuk menurunkan angka penularan dengan cara percepatan vaksinasi maupun penerapan protokol kesehatan.

Karena dengan vaksinasi terbukti dapat meningkatkan imunitas dan dapat menurunkan penyebaran Covid-19. “Dan pada anak usia 6 s/d 11 tahun memiliki kekebalan tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang dewasa, untuk itu kita akan melaksanakan percepatan vaksinasi untuk anak-anak,” jelas Kapolres.

“Jadi vaksinasi ini adalah kunci dan faktor penentu dalam pengendalian penyebaran Covid-19 selain dengan penerapan protokol kesehatan,” tandasnya. (Vio Sari/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.