Jelang Haul Pendiri PP An-Najah 1 Gelar ‘Karduluk Mengaji’

  • Whatsapp

SUMENEP, IN.ID | Jelang Haul Pendiri Pondok Pesantren An-Najah 1 Karduluk, KH. Baharudin Tobroni, Lembaga Pendidikan Islam (LPI) An-Najah 1 Karduluk Gelar sejumlah kegiatan.

Hari ini, sejumlah masjid dan musholla yang tersebar di Desa Karduluk Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep digelar Hotmil Qur’an serentak (Karduluk Mengaji) sebagai rangkaian pembuka pada acara Haul tersebut.

Bacaan Lainnya

Hotmil Qur’an serentak yang bertempat di musholla – muholla dan masjid itu dimulai sejak bakda subuh sampai dengan selesai (hatam 30 jus).

K. Ulul Arham Kepala MA An-Najah 1 Karduluk sekaligus keluarga pengasuh mengatakan Hotmil Qur’an yang dihelat untuk memperingati haul pendiri pondok pesantren An-Najah itu juga sebagai do’a keselamatan agar desa Karduluk aman, damai, harmonis, dijauhkan dari segala marabahaya, bencana dan balak.

“Ini juga bagian dari doa keselamatan untuk desa dan masyarakat Karduluk, agar Karduluk tetap sejuk di bawah barokahnya pendiri An-Najah“, tuturnya.

K. Ulul sapaan akrabnya juga mengatakan bahwa pihaknya menargetkan tahun depan tak hanya tingkat musholla dan masjid, bahkan tiap rumah juga menggelar Hotmil Qur’an serentak untuk memperingati Haul pendiri An-Najah.

“Tahun depan, kita targetkan tak hanya tiap mushalla dan masjid, bahkan tiap rumah menggelar Hotmil Qur’an, terutama teruntuk alumni yang berkenan mengadakan hataman Al-Qur’an di rumahnya, jika butuh tenaga yang ngaji bisa kita bantu”, terangnya.

Untuk di ketahui, dalam rangka Haul KH. Baharudin Tobroni tahun ini LPI An-Najah 1 Karduluk juga menggelar Terapi Al Fashdu, Bekam dan Ruqyah gratis bagi masyarakat pada hari Senin (30/05/2022) di aula Madrasah An-Najah 1 Karduluk mulai pukul 08.00 – 11.00.

Sementata acara puncak pada Haul pendiri pondok pesantren An-Najah 1 Karduluk tahun 2022 ini akan di akhiri dengan pengajian Akbar oleh penceramah kondang di Jawa Timur, K. Imam Sutaji Ketua LDK NU Kabupaten Sumenep.

Adapun rangkaian acara Haul pendiri pondok pesantren An-Najah 1 Karduluk tersebut juga sebagai pembuka untuk kegiatan akhirussanah (Haflatul Imtihan) di Lembaga Pendidikan Islam An-Najah tahun 2022. (Hr/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.