Jelang Muscab, Advokat Muda Desak Pencalonan CT

  • Whatsapp

SEMARANG, IN.ID | Jelang Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Peradi Semarang yang diperkirakan akan diadakan bulan Mei 2022 mendatang, dukungan terus mengalir kepada Sunarto S.H, M.H atau yang akrab disapa Cak To (CT). Hal itu terlihat saat kegiatan yang bertempat di Universitas Wahid Hasyim Semarang, awal pekan lalu. Sejumalah advokat yang merupakan Alumni Universitas Wahid Hasyim mengadakan pertemuan untuk menyambut Musyawarah Cabang DPC Peradi Semarang.

Dalam kesempatan itu, Prameswara Agung, S.H mendesak CT untuk maju sebagai Ketua DPC Peradi Semarang dalam hajatan lima tahunan tersebut. Mengingat CT merupakan sosok yang bisa menjalin hubungan baik dan diterima semua lintas generasi advokat baik di Semarang maupun dengan pusat.

Bacaan Lainnya

“Sehingga kami mendorong dan mendesak Sunarto atau yang biasa diapanggil Cak To (CT) untuk mencalonkan diri menjadi calon Ketua DPC Peradi Semarang,” ujarnya.

Hal demikian mereka sampaikan dengan alasan bahwa CT merupakan sosok yang bisa dan senantiasa membina advokat-advokat muda. Merangkul advokat-advokat sebaya, dan menjadi contoh bagaimana menghormati senior sesama advokat.
Selain sosok yang mampu merangkul berbagai kalangan advokat, CT ini sudah terbukti mempunyai kepedulian terhadap Peradi.

Dukungan senada juga ditegaskan Rian Bagastianto, S.H. Menurutnya, dilihat dari bagaimana CT yang sekarang ini menjadi Korwil Peradi Jawa Tengah membuat terobosan-terobosan kegiatan Organisasi Peradi di Jawa Tengah. Seperti menjadi Inisiator PKPA di beberapa Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta, dan mengadakan try out Ujian Profesi Advokat.

“Jadi jelas CT merupakan sosok yang memang dibutuhkan DPC Peradi Semarang saat ini,” tandas Rian yang juga ikut dalam pertemuan itu. Hasil dari pertemuan itu mereka akan menyampaikan dukungannya kepada Cak To secara langsung.

Sementara, Muhammad Rifa’i, S.H. seorang yang hadir dalam pertemuan itu juga menyatakan bahwa ia dan sejumlah advokat muda lainnya berharap dalam Muscab Peradi kali ini bakal melahirkan sosok pemimpin yang lebih baik.

“Kami selaku advokat muda menyambut dengan gegap gempita akan adanya Musyawarah Cabang DPC Peradi Semarang. Dan kami berharap dengan adanya pergantian ketua, DPC Peradi Semarang akan menjadi lebih solid dan lebih baik lagi,” harapnya. (Rhm/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.