Kantor Pos Salurkan BLT Migor Kepada 4512 KPM

  • Whatsapp

ACEH TIMUR, IN.ID | Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi minyak goreng kepada penerima yang sudah terdaftar di Kemensos.

Untuk penyerahan bantuan langsung tunai kepada penerima manfaat  di pusatkan di Kantor Pos Cabang Bayeun mulai hari ini Sabtu tanggal 16/04/2022.

Bacaan Lainnya

Pantauan awak media di lokasi pembagian uang  BLT tersebut langsung dikordinir oleh Ibu Yeyen selaku penanggung jawab dalam Kantor Pos, namun tidak terlepas juga dari pengawasan pihak kepolisian sektor Bayeun.

Di samping itu, pembagian dan penyaluran uang BLT subsidi Migor bagi KPM tetap harus mengikuti aturan prokes yang sudah ditetapkan oleh pihak pemerintah.

Tak hanya itu, bagi keluarga penerima manfaat yang telah hadir untuk mengambil uang tersebut wajib menunjukkan sertivikat Vaksinasi D1 dan D2 serta Kartu Keluarga KK.

Jika bagi KPM yang tidak bisa menunjukkan surat Vaksinasi maka uang BLT tersebut tertunda penyalurannya.

Jadi, menurut kaca mata media ini, proses penyaluran BLT tersebut sangat dijunjung tinggi, karena yang dilakukan hari ini oleh para penyalur penuh dengan aturan dan tidak menyimpang dari prokes, tertib, aman, lancar dan sukses.

Yeyen Rahayu, sebagai kepala kantor Pos cabang Bayeun ketika dikomfirmasi oleh Media ini menyebutkan, “insya Allah dengan izinNya hari ini kita dapat menyalurkan uang BLT sebanyak 14 Desa, sedangkan yang harus kita bagikan seluruhnya 4512 KPM untuk tiga Kecamatan yaitu; Kecamatan Rantau Selamat, Birem Bayeun dan Kecamatan Sungai Raya,” ucap Yeyen Rahayu.

Kemudian sambung Yeyen, “untuk penyaluran selanjutnya akan dilanjutkan pada hari Senin dan Selasa, hari Senin 18/04/2022 sudah kita jadwalkan untuk Kecamatan Birem Bayeun, hari berikutnya Kecamatan Sungai Raya,” terangnya.

“Sumber dana yang disalurkan oleh pegawai Kantor Pos Cabang Bayeun untuk para penerima manfaat dari Kemensos RI yang disalurkan melalui setiap kantor Pos yang ada dalam wilayah Aceh Timur,” Cetus Yeyen.

Jumlah uang yang diterima oleh penerima manfaat sebesar 500,000,- per KPM, artinya untuk subsidi BLT Migor Rp :300,000,- dan untuk sembako sebesar Rp:200,000,- jadi jumlahnya yang diterima oleh KPM sebesar Rp:500,000,-,” tutur Yeyen.

Mudah-mudahan, apa yang diterima hari ini, semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, apa lagi di masa pandemi seperti ini, semua harga bahan pokok harganya sangat melambung.

Untuk itu pinta Yeyen, “pergunakanlah uang pemberian ini untuk keperluan sehari hari, jangan boros dan jangan membeli yang memang tidak ada faedahnya, apa lagi dalam bulan Ramadhan ini yang memang kita tahu, sangat banyak pengeluarannya jika dibandingkan dengan bulan biasa,” tutup Yeyen Rahayu.

Salah satu KPM asal Desa Alue Raya yang enggan untuk ditampilkan namanya mengucapkan, “yang pertama kami menyampaikan ribuan terima kasih kepada pemerintah RI dan Pemda yang pada hari ini kami sudah dapat menikmati Rezki, paling tidak bagi kami sudah dapat meringankan beban kebutuhan dalam rumah tangga kami.

“Apa lagi di bulan puasa yang memang pengeluaran luar biasa banyaknya dengan adanya pencairan uang BLT  subsidi Migor,” sebutnya.

Dan tak lupa juga terima kasih kami kepada Ibu Yeyen yang sangat sabar dan penuh ramah tamah  dalam melayani kami, begitu juga terhadap pak polisi Eru. S yang penuh sopan waktu mengatur kerumunan kami, jujur kita bangga terhadap pak Eru.

Semoga kalian semua selalu diberkahi umur panjang dan mudah rezekinya. (Isa Ismail/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.