Kapolres Aceh Tamiang Sosialisasi Keamanan pada Masyarakat & Insan Pers

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG, IN.ID | Kapolres Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, AKBP Imam Asfali, S.I.K, mengadakan sosialisasi kepada masyarakat dan para Insan Pers terkait gangguan keamanan yang membuat resah di kalangan masyarakat.

Terkait dengan permasalahan itu disampaikan oleh Kapolres AKBP Imam Asfali saat pertemuan dengan para elemen masyarakat diantaranya, Insan Pers, para Datok Penghulu, (Kepala Desa) serta masyarakat, dengan mengambil tema, Jum’at Curhat, pada Jum’at (18/11/2022).

Bacaan Lainnya

Pertemuan itu digelar di Cafe Teko, Jln. Ir H. Juanda, Kecamatan Karang Baru, yang berlangsung dengan keakraban dan kekeluargaan. Kapolres menampung semua masukan dari masyarakat, baik informasi dari Insan Pers maupun dari masyarakat dan para Datok Penghulu.

“Yang dalam pembahasan terkait tentang keamanan termasuk dengan ramainya anak-anak Punk mendominasi di jalan-jalan dan tempat-tempat tertentu meminta-minta di ujung jembatan (titi).

Dalam hal itu dapat merubah perilaku anak-anak yang lain, yang bukan dari komonitas Punk, termasuk itu para pengemis yang melibatkan anak balita dalam prakteknya.

Yang parahnya lagi ungkap Kapolres, banyaknya orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) menguasai perkotaan yang datang entah dari mana, namun tiba-tiba sudah ada di Aceh Tamiang (Kuala Simpang).

Buat bapak-bapak, ini harus kita pikirkan bersama-sama, serta kita libatkan Dinas terkait untuk memberantas gangguan keamanan yang meresahkan masyarakat, dengan kepolisian aja tidak cukup melakukan hal ini, jika tidak dibantu oleh seluruh elemen masyarakat, dan saya sangat berharap kerja samanya, ujar Kapolres Imam Asfali.

Gangguan keamanan yang dimaksud lanjut Kapolres, bersifat Universal tidak khusus (menyeluruh) yang menimbulkan keresahan masyarakat adalah gangguan.

Selain itu juga para audiens membahas tentang banyaknya sampah di pemukiman setelah pasca banjir, dan bagaimana solusi menanganinya, agar para korban banjir tidak terserang yang namanya penyakit.

Semua itu dibahas dalam pertemuan dan ditanggapi dengan baik oleh Imam Asfali mengatakan, siap dan akan berkoordinasi dengan Satpol-PP serta Instansi terkait.

Intinya sambung Kapolres, Personil Polres Aceh Tamiang selalu siap siaga membantu bila masyarakat membutuhkanya, hadir dalam acara Jum’at Curhat tersebut, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, S.I.K, Waka Polres, para Insan Pers, para Kepala Biro Media yang berada di Aceh Tamiang, para Datok-datok Penghulu, Kepala lingkungan, serta pejabat tinggi Polres Aceh Tamiang, dan para elemen masyarakat setempat, pungkas Kapolres Aceh Tamiang, (Said Yan Rizal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan