Kapolres Berikan Bantuan pada Warga Kelainan Fisik & Mental

  • Whatsapp

KLATEN, IN.ID | Cemi Widyastuti (26 tahun) warga Dusun Barepan Kidul, Desa Banyuaeng, Kecamatan Karangnongko, Klaten, seorang perempuan yang mengalami kelainan fisik dan mental sejak lahir mendapatkan bantuan langsung dari Kapolres Klaten di Kediamannya. Jumat (14/1/2022). Bantuan yang diberikan sebuah kursi roda dan uang santunan.

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polres Klaten terhadap masyarakat. Sebelumnya petugas menerima informasi tentang kondisi Mbak Cemi, kemudian menindaklanjuti dengan memberikan bantuan.

Bacaan Lainnya

Kapolres menjelaskan bahwa kondisi keluarga Cemi Widiastuti cukup memprihatinkan. Nyaris tidak mempunyai pemasukan karena satu-satunya keluarga dekat yakni ibunya yang bernama Wariyati als Siti (52 tahun) tidak bisa bekerja karena harus menjaga Cemi. Sedangkan ayahnya telah meninggal dunia. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga ini mengandalkan bantuan kerabat dan tetangga.

“Ibunya tidak bisa bekerja karena harus mendampingi anaknya ini, jadi tidak ada penghasilan. Semoga sedikit yang kita berikan bisa membantu keluarga Ibu Wariyati.” ungkapnya.

Kedatangan Kapolres Klaten beserta pejabat utama yang mendadak ini awalnya membuat Wariyati als Siti sangat terkejut. Ia tak menyangka rumahnya bakal didatangi banyak polisi dan diberikan bantuan.

“Ini nanti saya tidak ditanya apa-apa to Pak.” Tanya Wariyati kepada rombongan Polres Klaten yang langsung dijawab “Tidak ada, mau ditanya apa Bu” sambil tertawa.

Wariyati als Siti kemudian mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan Kapolres Klaten. Ia mengaku sangat senang, bantuan yang diberikan menurutnya sangat bermanfaat bagi ia dan anaknya. (Vio Sari/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.