Kapolres Sukoharjo Ikut Kerja Bakti Pembangunan Masjid Nur Iman

  • Whatsapp

SUKOHARJO, IN.ID | Polres Sukoharjo kembali menginisiasi kegiatan renovasi terhadap tempat ibadah. Kali ini, Polres Sukoharjo mulai merenovasi Masjid Nur Iman, yang berlokasi di perbatasan dengan Kabupaten Wonogiri, tepatnya di Dukuh Kerjo Rt 02 / Rw 04, Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Senin (25/7/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, di sela-sela mengikuti kerja bakti pembangunan masjid, mengatakan, renovasi masjid ini merupakan wujud pengabdian masyarakat dan dukungan Polres Sukoharjo dibidang keagamaan.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita renovasi Masjid Nur Iman Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu. Dimana kita membangun talut, membuat pagar, memperbaiki teras, tempat wudhu dan toilet, sehingga area masjid bisa menjadi lebih luas dan rapi,” ungkapnya.

“Selain itu, kita juga bangun tempat untuk kegiatan TPA (Taman Pendidikan Al Qur’an), sehingga anak-anak kita disini bisa belajar agama dengan baik,” imbuhhnya.

Lebih lanjut, AKBP Wahyu mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian Polri kepada masyarakat.

“Dengan ini diharapkan kehadiran Polri lebih bermanfaat kepada masyarakat, khususnya di Dukuh Kerjo, Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, renovasi Masjid Nur Iman ini dipilih setelah disurvey dari Bhabinkamtibmas. “Dan setelah ada pengajuan dari Bhabinkamtibmas, kita lakukan asesmen dan akhirnya kita pilih Masjid Nur Iman ini, tentunya kita juga melibatkan dari berbagai pihak untuk turut membantu renovasi ini” ujarnya.

“Semoga renovasi masjid ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga Masjid Nur Iman dapat digunakan untuk beribadah dengan nyaman,” tandas Kapolres.

Sementara itu, Ketua RT Dukuh Kerjo, Suparno, mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah menginisiasi renovasi Masjid Nur Iman, Dukuh Kerjo Rt 02 / Rw 04, Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres dan jajarannya, serta berbagai pihak atas dukungan dan bantuannya yang telah merenovasi Masjid Nur Iman. Semoga ini menjadi manfaat bagi warga Dukuh Kerjo,” katanya. (Vio Sari/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.