Memuju Satua Abad, PSHT Karanganyar Gelar Kirab Budaya

  • Whatsapp

KARANGANYAR, IN.ID |
Persaudaraan Setia Hati Terate atau PSHT Cabang Karanganyar mengadakan kegiatan kirab budaya menuju Satu Abad PSHT di jalan Lawu Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah, Minggu (24/7/2022).

PSHT Cabang Karanganyar mengadakan acara menyambut team Yudistira dari PSHT Pusat Madiun dengan menggelar Kirab Budaya, yaitu menyerahkan tanah dan air yang diambil dari Sendang Panguripan kabupaten Karanganyar atau Kota Intan Pari.
Air dan tanah dari Kabupaten Karanganyar tersebut diserahkan Team Yudistira perwakilan dari PSHT Pusat Madiun untuk dibawa ke Madiun akan dijadikan satu dari tanah dan air dari Sabang sampai Merauke di Madiun.

Bacaan Lainnya

Di dalam acara tersebut diikuti puluhan ribu anggota warga PSHT se Cabang Karanganyar dengan dikoordinir 17 Ketua Ranting PSHT Se Cabang Karanganyar atau 17 Kecamatan Kabupaten Karanganyar.

Acara sangat meriah karena ada prosesi kirab budaya secara ritual organisasi PSHT dengan Reog 17 Gagak Merak dan 17 Jatilan yang menandakan keterwakilan 17 Ranting PSHT yang ada di Kabupaten Karanganyar.

Hadir juga Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar diikuti Ketua DPRD, Anggota DPRD, Wakapolres, Dandim 0727 Karanganyar, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengapresiasi PSHT Cabang Karanganyar karena ikut cinta tanah air dan membantu UMKM.

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Kristanto menambahkan, “bahwa Pemerintah Kabupaten Karanganyar mensuport berkembangan PSHT di Karanganyar karena banyak hal positif yang selama ini dilakukan PSHT Cabang Karanganyar untuk kota Intan Pari, ini” ujarnya.

Acara dimulai sejak pukul 14.00 dan selesai pada pukul 17.00 Wib dengan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Setelah acara selesai semua anggota PSHT se Cabang Karanganyar pulang ke rumah masing-masing secara beriringan dengan tertib. (Rohmad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.