Kegiatan TMMD ke 116 DANSATGAS Pada Giat Non Fisik dan Penanaman Pohon Mangga

  • Whatsapp

BONDOWOSO,IN.ID | Pada GIAT FISIK melanjutkan giat Pembangunan Fisik Sasaran, dalam rencana pelaksanaan program non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 tahun anggaran 2023 Kodim 0822 Bondowoso, selain melaksanakan program fisik dengan melanjutkan giat Pembangunan Fisik Sasaran TMMD, juga telah melaksanakan non fisik berupa Penanaman Pohon Mangga bantuan dr IDDI Bondowoso, penyuluhan dan edukasi di setiap sekolah wilayah TMMD ke 116 Bondowoso tentang wawasan kebangsaan, didesa Kerang Kecamatan Sukosari Kab.Bondowoso Jawa Timur, tepatnya didepan kantor Desa Kerang, Sabtu (27/05/23).

Penyelenggara adalah IDI Bondowoso yang dihadiri oleh Dansatgas Dandim Bondowoso Komandan Satgas TMMD ke 116 Reguler Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla, IDI Bondowoso, Wadansatgas, Danki, Danton, Pasiter, Forpimcam Sukosari, Kades Kerang dan Kades Pecalongan, Perangkat Desa, Perwakilan Warga Masyarakat Desa Kerang, Kadisdik diwakili Kabid PPSD Bondowoso (Kadisdik selaku Ka BKD pada waktu bersamaan mewakili Bupati),

Bacaan Lainnya

dalam acara tersebut dikemas kegiatan fisik dan non fisik, GIAT FISIK : melanjutkan giat Pembangunan Fisik Sasaran TMMD, dengan tema” Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat.

Kegiatan NON FISIK : Penanaman Pohon Mangga bantuan dari Dr. IDDI Bondowoso sebanyak 50 pohon, Penyerahan bantuan Mebelair dari dinas pendidikan Bondowoso, Penyerahan bantuan Beras kepada warga yang rumahnya ditempati pasukan SSK, dan Penyerahan penghargaan kepada Wartawan publikasi terbanyak.

Ketua IDI Bondowoso Dr. Nur Wahyufi Sp. JP., menyampaikan, kebetualan hari bakti dokter indonesia penanaman pohon buah yaitu pohon mangga keyojai dengan tujuan menunjang kesehatan masyarakat dan bisa meminimalisir stunting, dengan meingkatkan gizi masyarakat, “dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini Komandan Kodim 0822 Bondowoso, selaku Komandan Satgas TMMD ke 116 Reguler Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla, menyampaikan, di hari bakti dokter indonesia yang ke 115, kami ucapkan selamat sukses, pada kesempatan ini dalam penanaman pohon buah ini semoga bermanfaat kepada masyarakat dalam peningkatan gizi, atasi stunting,” tuturnya

TMMD ini kolaborasi dengan IDI dalam konteks pemberdayaan lingkungan dan peningkatan gizi, sehingga sangat baik untuk dikembangkan” tambahnya.

Kegiatan kemanusiaan ini dengan penanaman 50 pohon agar dirawat dan bisa bermanfaat bagi warga,” closing statementnya.

Dilanjutkan penyerahan pohon secara simbolis dan penanaman pohon.

Sementara Kades Kerang Eko Purwantoro yang di tempati acara menyampaikan ungkapan terimakasi, saya atas nama Kepala Desa Kerang kepada semua pihak, terlebih kepada Komandan Kodim 0822 Bondowoso yang telah membimbing kami semua dalam kegiatan ini, dan juga Ketua IDI Bondowoso Dr. Nur Wahyufi Sp. JP. yang telah membina kami semua untuk pemberdayaan lingkungan dan masyarakat, semua kegiatan ini akan bekelanjutan” tandasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan