Ketua HUDA Kabupaten Bireuen Lantik Pengurus Peusangan Raya

  • Whatsapp
Tgk Rusydi Mukhtar pada saat menyampaikan sambutan

BIREUEN, IN.ID – Pelantikan Pengurus Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Peusangan Raya, Kabupaten Bireuen yang dilantik oleh ketua HUDA Kabupaten Bireuen Tgk Adi Nas Jeunib. Pelantikan ini bertempat di Masjid Besar Peusangan pada Kamis malam (23/9).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Pengurus Huda Provinsi Aceh Tgk H Yusuf A Wahan atau Tu Sop Jeunib, Bupati Bireuen diwakila oleh Kesbangpol, Ketua DPR Kabupaten Bireuen Rusydi Mukhtar S.Sos, Ketua DPD Golkar Bireuen H Mukhlis Takabeya, Kepala Dinas Badan Dayah Jufliwan MAP, Anggota DPR Kab. Bireuen Dapil 2 Peusangan, Camat Peusangan Ibrahim S.Sos, camat Peusangan Siblah Krueng, Peusangan Selatan dan Jangka, para kepala desa dari 4 Kecamatan Peusangan Raya dan undangan lainnya.

Para pengurus HUDA yang dilantik dari Kecamatan Peusangan ketua Tgk H Jalaluddin Mukhtar S.Sos, Kecamatan Jangka ketua Tgk H Fauzan M S,Sos, kecamatan Peusangan Selatan Ketua Tgk H Subki Ibrahim dan Peusangan Siblah Krueng Tgk Khafrawi S.Pdi, M.Ag. dan dibantu pengurus lengkap mencapai 40 orang dari masing-masing kecamatan.

Sebelum pelantikan ikut menyampaikan sambutan Tgk Rusydi Mukhtar, Kepala Kesbangpol mewakili Bupati Bireuen, Mukhsin S.Sos dan arahan dan bimbingan disampaikan ketua HUDA Provinsi Aceh Tu Sop Jeunib.

Tu Sop berharap kepada Pengurus Huda dari 4 kecamatan yang dilantik mari menjaga marwah Ulama Aceh dari Dayah dan Pesantren, berkepribadian dengan berpakaian seperti ulama, selalu berkain sarong, memakai kupiah dan kain ridak menjadi imam shalat, penceramah dan khatib jumat.

Dapat berkoordinasi dan bekerja sama yang baik dengan Pemerintah Kecamatan dan kabupaten Biteuen. Menjadi panutan masyarakat sehari hari.

Ramadan Jamil

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.