Komisi VII DPR RI, Irjen Kemenperin dan Dirut PT BC Gelar Pertemuan

  • Whatsapp

BOGOR, IN.ID – Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VII DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Bambang Wuryanto menggelar pertemuan dengan Irjen Kemenperin dan Dirut PT Bogorindo Cemerlang di Kawasan Industri Sentul, Jawa Barat pada Kamis, 30 September 2021.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Komisi VII DPR RI menyoroti berbagai permasalahan yang menghambat pengembangan kawasan industri yang dikelola oleh PT Bogorindo Cemerlang.

Bacaan Lainnya

Diantaranya, perluasan lahan infrastruktur penunjang seperti pembangunan Tol Bocimi dan kereta double track, serta pemberdayaan dan pelatihan SDM.

Usai pertemuan, Komisi VII DPR RI melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi salah satu perusahaan yang berada di Kawasan Industri Sentul, yakni PT Sundaya Indonesia.

Perusahaan tersebut bergerak dalam bidang energi, yakni produsen dan pengembang peralatan listrik tenaga surya, yang mampu menghasilkan listrik dalam kapasitas besar untuk mendukung kebutuhan industri terutama di daerah 3T yang kerap kekurangan tenaga listrik.

Kehadiran sumber tenaga listrik baru ini diharapkan Komisi VII DPR RI dapat lebih berkembang dan lebih banyak dimanfaatkan tidak hanya memenuhi kebutuhan listrik industri, tetapi juga rumah tangga.

Komisi VII DPR RI pun akan menjadikan masukan peninjauan hari ini sebagai bahan pembahasan RUU EBT bersama pemerintah. #KunkerDPR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.