Maksimalkan Vaksinasi untuk Penuhi Target Herd Immunity 

  • Whatsapp

SUMENEP, IN.ID – Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md masih terus menggalakkan percepatan vaksinasi dengan mendatangi ke balai Desa Lenteng Barat demi penanganan covid-19 di Kabupaten Sumenep. Melalui peninjauan dan pemantauan secara langsung, semata demi herd immunity maksimal, Sabtu (25/09/2021)

Tidak hanya sendiri, Dandim meninjau ke lokasi pelaksanaan vaksinasi dosis 1 dan 2 bersama Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, S.I.K dengan didukung vaksinator dari Poskesdim 0827/Sumenep dan UPT Puskesmas Lenteng.

Bacaan Lainnya

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md mengatakan bahwa peninjauan tersebut dalam rangka pengecekan terkait percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sumenep agar masyarakat segera terbebas dari Pandemi Covid-19 dan membentuk Hard Imunity atau Kekebalan kelompok.

“Hari ini kami bersama Kapolres meninjau langsung ke lokasi, sungguh luar biasa, peserta yang ikut vaksin dosis 1 dan 2 ini sebanyak 461 orang. Dari dosis yang disiapkan 500 dosis, semuanya hadir. Sehingga, tidak ada yang tertinggal,” seru Dandim 0827/Sumenep

Dandim mengatakan, jumlah peserta yang ikut vaksinasi dosis 1 dan 2 ini berasal dari kalangan masyarakat sekitar Desa Lenteng Barat. Bergulir sejak pukul 08.00, peserta vaksinasi sudah datang untuk melaksanakan cuci tangan cek suhu tubuh dan sterilisasi.

Kemudian pukul 08.30, peserta vaksinasi menjalani pemeriksaaan kesehatan. Semua peserta yang hadir lolos skrining. Sehingga mereka bisa langsung melanjutkan proses vaksinasi dan observasi.

“Total yang sudah tervaksin sebanyak 461orang. Alhamdulilah emuanya tidak ada kendala, dan semoga segera terbentuk herd immunitynya,” imbuhnya

Ia juga menghimbau meskipun sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M.

“Ini bukan satu-satunya cara meskipun sudah divaksin, jangan terlena tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas yang tidak perlu,” tandasnya. (Pendim 0827)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.