Panglima TNI Kunker di Kota Sorong Papua Barat

  • Whatsapp

SORONG, IN.ID | Kunjungan kerja Panglima TNI di kota Sorong bersama ibu Hetty Andika Perkasa dan rombongan didampingi Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa bersama ibu, Pangkoarmada III. Laksamana Irvansya bersama ibu dan juga tampak hadir dalam penjemputan panglima TNI antara lain Brigjen TNI Indra Hery (Danrem 181/PVT), Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto mendampingi mantan Kasad itu selama lawatannya di kota Sorong Papua Barat, (Kamis, 23/12/2021).

Jenderal Andika terbang dari manokwari ke kota Sorong Papua Barat bersama rombongan menggunakan pesawat TNI AU Type B-737/AI-7302 pilot Letkol PNB Agung Hartanto dalam kunjungan kerja di kota Sorong.

Bacaan Lainnya

Panglima TNI didampingi
– Letjen TNI Jeffry Apply (Pangkogabwihan III bersama ibu.
– Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin bersama ibu.

Setelah Bapak Panglima bersama rombongan keluar dari ruang bandara Domine Edward Osok kemudian Panglima TNI bersama rombongan langsung menuju ruang pertemuan di Makorem 181/PVT guna melaksanakan rapat tertutup.

Dalam kunjungannya mantan KSAD itu menekankan bahwa penugasan satuan prajurit TNI di Papua Barat akan dilaksanakan dengan pola pendekatan teritorial dan sosial. Kesatuan yang dikerahkan ke Bumi Papua Barat ini, akan ditugaskan di Kodim dan Koramil setempat.

Karena kita masih ada kekurangan satuan di Korem 181/PVT Kota Sorong saja terdapat 5 Kodim, sedangkan Korem 182/ Fak – Fak terdapat 5 Kodim.

Lebih lanjut, Jenderal Andika juga menyampaikan bahwa, “pola pengamanan di Papua Barat sama seperti di wilayah Indonesia lain,” tegas panglima TNI.

Dan ke esokan harinya mantan Kasad itu juga akan melaksanakan olah raga bersama dan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan TNI di Gedung serba guna batalion RK 762/Vys.

Jenderal Andika Perkasa melaksanakan kunjungan kerja ke Papua dan Papua Barat sejak 21 Desember sampai 24 Desember 2021. Sejumlah jendral tampak mengawal sang Panglima TNI bersama rombongan dan jajaran forkopinda,” tuturnya. (TK/le/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *