Pemdes Awua Jaya Bayarkan BLT Januari s/d Maret 2022

  • Whatsapp

KONAWE, IN.ID | Pemerintah pusat mengalokasikan dana desa di desa Awua Jaya sebesar Rp. 632.000.000,- pada tahun 2022. Untuk tahapan pencairan terbagi 3 tahapan. Yang pertama 40 persen, tahap kedua 40 persen dan kemudian tahap ketiga 20 persen.

Adapun penggunaan dana desa di desa Awua Jaya pertama pembayaran bantuan langsung tunai (BLT)
sebanyak 71 orang x Rp. 300.000 / bulan = Rp. 20.300.000,- dan pembayaran BLT dirangkaikan dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di desa Awua Jaya pada tanggal 10 April 2022. Dan lokasi penerimaan BLT dilaksanakan di kantor balai desa Awua Jaya.

Bacaan Lainnya

Untuk pembayaran BLT yang pertama diserahkan oleh Kepala Desa Awua Jaya Abd Manaf  didampingi oleh ketua BPD Bapak Kat, S.Pd dan pendamping lainnya yaitu dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan media online Independennews.id Perwakilan Sulawesi Tenggara Safruddin Daudo dan bersama Pospol kec. Asinua Bapak Rinwar dan Babinsa kecamatan Asinua Bapak Sulhadi.

Selanjutnya Kades Awua Jaya Abd Manaf menyampaikan kepada masyarakat bahwa dengan adanya bantuan langsung tunai (BLT) pada tahun 2022 pemerintah desa Awua Jaya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam sehari hari.

Apalagi dengan masuknya bulan Ramadan tentunya sangat membantu
untuk kebutuhan masyarakat desa Awua Jaya. kec. Asinua kab. Konawe Sulawesi Tenggara karena kades Awua Jaya Abd Manaf selama kepemimpinannya sangat memperhatikan masyarakatnya.
Penulis : Safruddin Daudo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.