PJBN DPD Jakbar Audensi Program Sosbud & Sampah ke Walikota

  • Whatsapp

JAKARTA, IN.ID | Organisasi Kemasyarakatan Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) DPD Jakarta Barat pada Senin 13 Juni 2022, melakukan Audensi ke Walikota Jakarta Barat, dan diterima oleh Askesra Jakbar didampingi seluruh Sudin serta Kesbangpol Kota Jakbar.

Dalam Paparannya, Ketua DPD PJBN Jakbar, Raimon DL, usai audiensi menjelaskan, bahwa kehadiran hari ini ke Walikota Jakarta Barat untuk melakukan audiensi dan Sinergi kegiatan atau program PJBN Jakarta Barat dengan kegiatan yang ada di Pemerintah Kota Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

Kita ingin bersinergi dalam setiap program kegiatan di Sudin-sudin terkait, kita berharap dapat bersama-sama melakukan kegiatan sosial seperti santunan, sunatan massal juga yang tadi disampaikan Ustadz Abi Arif, masalah penanganan sampah di masyarakat untuk dikelola bersama yang lebih ramah lingkungan.

Selama ini kita sudah melakukan pembinaan kesenian tradisional seperti Pencak silat maupun Debus Banten ke Warga Jakarta Barat dan kita juga ingin berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan maupun Dinas Pariwisata untuk terus melestarikan dan mengembangkan kesenian tradisi tersebut, apalagi Warga Jakarta Barat juga sebagian besar adalah warga Banten, kita sama-sama punya tanggung jawab untuk melestarikan kesenian tradisi tersebut, agar tidak tergerus oleh budaya asing, ungkap Raimon.

Askesra Jakarta Barat, Abdurrahman menyambut baik program PJBN dalam upaya membantu warga masyarakat Jakarta Barat ini dan pemerintah kota Jakarta Barat siap mendukung kegiatan-kegiatan Sosial, Budaya, Keagamaan, Lingkungan hidup dan ekonomi kreatif tersebut, dan koordinasi dengan Sudin terkait agar terus diintensifkan.

Beberapa Sudin maupun dinas terkait lainnya yang akan menggelar kegiatan di tahun 2022 ini, harapkan bisa bersinergi dengan PJBN Jakbar, baik dalam pergelaran seni budaya, sosial kemasyarakatan maupun lingkungan hidup seperti pengelolaan sampah.

Sementara Penasehat PJBN DKI Jakarta, Ustadz Abi Arif juga menegaskan, bahwa kita ingin terus bersinergi dengan Pemerintah daerah Kota Administrasi Jakbar, yang tujuan kita adalah untuk membantu warga masyarakat, untuk membangun akhlak generasi bangsa melalui Budaya dan Agama.

Bagaimana PJBN Jakarta Barat bisa membawa manfaat di tengah masyarakat, dan kita berharap ini bisa menjadi percontohan dalam pelestarian budaya tradisi, dan kita juga terus menyatukan seluruh Ormas dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Salah satu program yang sudah kita lakukan dan akan terus kita tingkatkan adalah melakukan sidang Isbat Nikah Masal, kerjasama Yayasan Hidayah Pemersatu Umat Indonesia (HPUI) dan PJBN, di mana kita membantu warga masyarakat yang belum memiliki surat nikah/ meskipun sudah berkeluarga, ini untuk memberikan hak-hak anak yang mungkin selama ini hanya anak Ibu, kedepan harus bisa diakui negara sebagai anak ayah dan ibu yang di sah, dan diakui negara, serta memiliki hak yang sama di mata hukum.

Kita ingin Jakarta Barat lebih baik lagi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kami juga berterima kasih atas sambutan jajaran Pemkot Jakarta Barat ini, yang antusias untuk bersama-sama mensejahterakan Warga Jakarta Barat dan bersama-sama bersama PJBN, untuk melestarikan cagar budaya, sehingga kehadiran kita membawa manfaat di tengah warga masyarakat, tegas Abi Arif. (Srdj/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.