Polres Gelar Baksos Religi Sambut Hut Bhayangkara ke-76

  • Whatsapp

SUKOHARJO, IN.ID | Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Kepolisian Resor Sukoharjo menggelar berbagai kegiatan yang berbasis sosial. Kali ini, Polres Sukoharjo menggelar aksi kerja bakti serentak di tempat-tempat ibadah di Kabupaten Sukoharjo, Selasa (14/6/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, aksi bersih-bersih tempat ibadah ini digelar mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran.

Bacaan Lainnya

“Iya benar, hari ini kita khususkan untuk menggelar bakti sosial berupa kerja bakti membersihkan tempat-tempat ibadah, dan ini dilaksanakan serentak di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

Untuk ditingkat Polres sendiri, beberapa tempat ibadah yang dibersihkan adalah Masjid Agung Baiturrahmah dan Gereja Hati Kudus. Sementara untuk Polsek jajaran menyesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing.

Dalam pelaksanaannya, melaksanakan bersih-bersih dengan bergotong-royong sebagai wujud kebersamaan. Sebelumnya, personel dilaksanakan apel terlebih dahulu untuk membagi personel sesuai kebutuhan dan sasaran. Masing-masing personel juga telah membawa peralatan kebersihan seperti sapu, lap pel hingga sabit dan cangkul.

AKBP Wahyu menambahkan, dengan aksi simpatik ini selain berfungsi meningkatkan soliditas dan jiwa sosial dari anggota juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga terjalin sinergitas antara Polri dan masyarakat.

“Semoga di Hari Bhayangkara ke 76 ini, Polri semakin dekat dengan masyarakat. Dan Polri dapat menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta penegak hukum yang profesional,” tandas Kapolres. (Vio Sari/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.