Polres Kotim Gandeng PT RMU Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

KOTIM, IN.ID | Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan Vaksinasi Covid-19, Polres Kotawaringin Timur (Kotim) bersama PT. Rimba Makmur Utama (PT RMU) menggelar kegiatan Vaksinasi Massal yang dipusatkan di Taman Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Sabtu (19/03/2022).

Sasaran kegiatan akselerasi Vaksinasi Covid-19 ini adalah masyarakat umum dan anak dengan dosis 1, 2 dan 3 atau booster.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan menyikapi bahwa Kabupaten Kotawaringin Timur masih pada posisi level 3 dan capaian prosentase vaksinasi untuk Kotim masih belum mencapai batas yang ditentukan oleh tingkat nasional”, kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M saat meninjau langsung vaksinasi.

“Untuk itu Polres Kotim bekerja sama dengan seluruh stakeholder dan potensi yang ada di Kotim bersinergi melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal ini, kali ini Polres Kotim didukung oleh PT. Rimba Makmur Utama (PT RMU) dan pihak lainnya yang turut membantu kegiatan Vaksinasi ini”, ucap Kapolres.

Selain vaksinasi, pada kegiatan ini juga diberikan door prize kepada peserta yang mengikuti vaksinasi.

“Warga masyarakat yang telah divaksin dapat mengambil undian dan semua undian ada hadiahnya, kita sediakan hadiah utamanya yaitu sebuah sepeda motor, sepeda dan sembako seperti beras, gula, minyak goreng serta hadiah hiburan lainnya”, terang Kapolres.

Menurut Kapolres, kegiatan Vaksinasi di Taman Kota Sampit yang sudah berjalan selama 6 hari ini akan berakhir besok.

“Namun apabila keinginan masyarakat untuk melakukan vaksinasi masih tinggi dan belum memenuhi target nasional maka kita akan lanjutkan kembali dengan kegiatan yang menarik, untuk capaian vaksinasi khusus di Taman Kota Sampit capaian tertinggi adalah 1.400 dosis perhari dan capaian terendah adalah 599 dosis perhari, sehingga selama 6 hari ini rata-rata capaian vaksinasi perharinya adalah 850 dosis, kendala tidak ada hanya masalah cuaca yang biasanya turun hujan”, jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, sebelum memasuki bulan Ramadan Polres Kotim memiliki target untuk vaksinasi umum untuk dosis 1 mencapai 90 persen dan vaksin dosis 2 sebanyak 70 persen, serta pencapaian vaksin anak dosis 1 sebanyak 80 persen dan dosis 2 sebanyak 70 persen.

“Kami berharap dengan adanya capaian yang telah memenuhi standar nasional itu nantinya kegiatan aktivitas masyarakat di bulan Ramadan bisa sedikit lebih dilonggarkan karena pada saat itu biasanya terjadi potensi peningkatan aktivitas masyarakat, apabila target tersebut tercapai maka masyarakat Kotim dapat beraktivitas tanpa terhalangi oleh pandemi Covid-19”, tandas Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, General Manager (GM) PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) Taryono Darusman mengatakan PT.RMU berkomitmen untuk selalu berkontribusi terhadap kegiatan pemerintah baik nasional maupun daerah.

“Karena PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) berada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) maka kami turut berkontribusi untuk menggalakkan Program Serbuan Vaksinasi Nasional ini, dan kami sangat berterima kasih karena sudah diberi kesempatan untuk mendukung kegiatan ini bersama unsur Forkopimda terutama Polres Kotim”, ucap Taryono.

“Kami juga bekerjasama dengan Sentra Vaksinasi Serviam (SVS) yang menurunkan sekitar 40 Tim Kesehatan dari Jakarta untuk menggalakkan kegiatan vaksinasi ini, hari ini dan besok kami akan bergabung disini dan atas ijin Forkopimda Kotim mulai hari Senin (21/03) sampai Kamis (24/03) kami akan melakukan kegiatan vaksinasi di GOR Kota Sampit serta beberapa wilayah kecamatan diluar Kota Sampit”, jelasnya.

“Target hari ini 1500 dosis, besok 1500 dosis, selanjutnya perhari target 4600 dosis hingga 4900 dosis bahkan 5000 dosis lebih, secara total akan diberikan 22.000 dosis vaksin di Kota Sampit ini”, terangnya.

“Saat ini kami masih berkonsentrasi di Kotim, namun kalau kondisi memungkinkan kami juga akan bergerak ke Kabupaten Katingan bersama Tim Sentra Vaksinasi Serviam (SVS)”, pungkas Taryono. (Tomi/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *