Ratusan Siswa SDN 11 Ikuti Vaksinasi Anak Tahap Pertama

  • Whatsapp

KOTIM, IN.ID | Ratusan siswa SD Negeri 11 Baamang Tengah Kabupaten Kotawaringin Timur, mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6 – 11 tahun yang dilaksanakan disekolahnya selama dua hari, Senin hingga Selasa (18/01/2022).

“Alhamdulilah kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar, ada 250 siswa kami yang mengikuti pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 tahun Tahap Pertama ini”, kata Kepala Sekolah SD Negeri 11 Baamang Tengah Hj. Supriyati, S.Pd., M.M kepada awak media.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi anak ini bekerjasama dengan tenaga medis dari Puskesmas Baamang II Kotim dan dilakukan selama dua hari untuk menghindari banyaknya kerumunan karena saat ini masih di masa pandemi.

“Juga untuk memberikan waktu istirahat bagi tenaga medis yang melakukan vaksin”, imbuhnya.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac ini pada hari pertama diberikan 150 dosis bagi para siswa lalu pada hari kedua dilanjutkan lagi 100 dosis”, terang Hj. Supriyati.

Syarat untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 – 11 tahun ini, yang pertama adalah mengisi persetujuan dari orang tua siswa dan apabila ada orang tua yang tidak setuju anaknya divaksin dapat memberikan alasannya di formulir yang telah disediakan oleh pihak Puskesmas Baamang II.

“Namun sebelumnya juga sudah diberitahukan melalui grup WA kelas masing-masing agar para siswa sarapan pagi terlebih dahulu sebelum divaksin untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, lalu siswa membawa kartu keluarga (KK) dan diantar oleh orangtuanya, karena begitu selesai divaksin siswa boleh langsung pulang setelah 15 menit dinyatakan aman melalui masa observasi oleh tim medis puskesmas”, tambahnya.

“Kami pihak sekolah berharap setelah mendapatkan Vaksinasi Covid-19 bagi anak ini, imunitas para siswa akan meningkat sehingga dapat terhindar dari wabah penyakit yang berbahaya ini, selanjutnya siswa bisa belajar dengan tekun sehingga dapat meningkatkan prestasinya di sekolah”, tandas Hj. Supriyati. (Tomi S/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.