RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep Gelar Qurban

  • Whatsapp

SUMENEP, IN.ID | Ibadah Qurban yang diperintahkan kepada umat Nabi Muhammad SAW adalah ibadah yang mengacu kepada sejarah qurbannya Nabi Ibrahim A.S. Perintah mengorbankan anak yang dicintainya, Nabi Ismail A.S. sebagai bukti kecintaan dan ketaatan kepada Allah SWT. Oleh karenanya, pelaksanaan ibadah qurban harus diniatkan dalam rangka taat dan menjalankan perintah Allah SWT.

Pada Peringatan Hari Raya Idul Qurban di RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, setiap tahun selalu diikuti dengan kegiatan qurban hewan yang diselenggarakan di lingkungan RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia yang juga Kepala Bidang Informasi dan Evaluasi RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Jamali, S.Si, M.Kes, mengungkapkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut agar senantiasa mendapatkan Rahmat, Ridho dan pengampunan dari Allah SWT serta memupuk rasa ikhlas untuk berbagi antar sesama umat muslim umumnya dan karyawan-karyawati pada khususnya.

Kegiatan kurban dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 28 Oktober 2012, pada pukul 06.00 Wib, bertempat di RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep. Panitia yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut terdiri dari berbagai unsur, baik dari unsur medis, paramedis, manajemen sebagai tim pengawas.

Pendistribusian daging kurban telah terencana sebelumnya melalui rapat koordinasi antara pihak panitia penyelenggara dengan tim survey lapangan, sehubungan dengan pendistribusian daging kurban yang juga dibagikan pada daerah yang berpenghasilan rendah yakni di Desa Banasare Kecamatan Rubaru.

Daging kurban yang telah terdistribusi merupakan hasil kontribusi dari beberapa pihak yakni direktur RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep berupa satu ekor sapi, Dr. Miftahorrahman berupa satu ekor sapi, Bank Jatim berupa uang tunai Rp. 1.500.000 dan mushollah berupa tiga ekor kambing. Dan total daging kurban yang telah didistribusikan sejumlah 195 daging kurban (134 daging kurban terdistribusi kepada warga Desa Banasare dan 61 daging kurban terdistribusi kepada karyawan rumah sakit non PNS.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan kurban di RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep. Semoga amal ibadah kita mendapatkan ridho dari Allah SWT, amin,” pungkasnya. (Ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *