RSUDMA Sumenep Tetap Maksimalkan Pelayanan Saat Libur Lebaran

  • Whatsapp

SUMENEP, IN.ID | Mengenai pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep pada saat memasuki bulan Suci Ramadhan sampai libur panjang lebaran yang merupakan momentum Hari Raya Idul Fitri 1442 H, menurut dr. Erliyati, M. Kes selaku Direktur menyampai bahwa akan tetap memaksimalkan pelayanan, kendatipun hampir semua orang dan instansi diliburkan. RSUDMA akan tetap memaksimalkan dalam pelayanan pasien dengan baik selama 24 jam.

“Untuk bulan Suci Ramadhan dan menjelang libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah rumah sakit akan tetap memberikan pelayanan secara maksimal dan terbaik kepada semua pasien yang datang untuk berobat, terutama untuk pasien yang rawat inap. Dan khususnya kepada petugas perawat tim medis, tidak ada pengurangan jam pelayanan selama libur hari Raya Idul Fitri,” ungkap dr. Erliyati, Kamis (6/5/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk segala kebutuhan dimulai dari sarana dan prasarana serta obat obatan sampai petugas perawat telah diatur secara maksimal. Karena saat menghadapi dan menyambut libur Idul Fitri 1442 H semua kebutuhan untuk lebaran nanti sudah disiapkan.

Dia sudah membuat program kerja terkait dengan jam dan jadwal piketnya selama libur lebaran. Dan semuanya itu telah diatur di masing masing ruangan untuk mengatur jadwal pergantian tugas satu hari dinas malam, atau satu hari Sore dan satu hari pagi itu semua diatur sebaik mungkin di ruang masing masing.

RSUD Dr. H. Moh. Anwar tetap memberikan pelayanan yang maksimal pada pasien saat libur lebaran supaya tidak mengalami kendala yang berkaitan dengan pelayanan terhadap semua orang yang berobat dan pasien yang rawat inap atau rawat jalan. Sehingga mulai dari Tim Dokter piket serta perawat, dan petugas jaga dan pelayanan terkait dengan semua hal sudah disiapkan.

“Pada tahun-tahun sebelumnya biasanya pada saat lebaran, pasien mengalami peningkatan dan untuk tahun ini kami siapkan kebutuhan sarana dan prasarana serta tim medisnya sudah kami persiapkan semaksimal mungkin dan untuk Hari H nya itu biasanya sepi setelah dua atau tiga hari sampai seminggu dan dua minggu ke depan biasanya rumah sakit itu penuh. Ya mungkin habis libur bisa kecapaian atau over dosis faktor makan kolesterol tinggi atau diabetes dan lain sabagainya”, jelasnya.

Untuk memberikan kenyamanan bagi semua pasien, pihaknya terus berupaya secara optimal terus ditingkatkan dalam pelayanan. Dia juga menyampaikan, bahwa kesehatan merupakan kebutuhan pokok yang utama bagi semua masyarakat, khusunya di Kabupaten Sumenep.

Dan bahkan, juga bisa dipastikan mulai dari pelayanan pendaftaran sampai pada saat pelayanan perawatan, itu sudah kami persiapkan semaksimal mungkin supaya pasien betul-betul puas dengan pelayanan di RSUDMA Sumenep baik itu rawat inap, atau berobat jalan.

“Mengenai pelayanan untuk di ruang tunggu dan antrean sudah diatur dengan cara menggunakan nomor antrean yang baik serta untuk lahan parkir penataannya di halaman depan rumah sakit cukup aman dan tertib. Semuanya ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua masyarakat dan pasien yang berobat dan rawat inap di RSUD Dr. H. Moh Anwar Kabupaten Sumenep”, pungkasnya. (Mwd/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.