Satbrimob Patroli Jaga Situasi Kamtibmas Kalbar

  • Whatsapp

KALBAR, IN.ID | Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Muhammad Guntur, S.I.K., M.H. perintahkan seluruh komandan di masing-masing jajaran Satbrimob Polda Kalbar laksanakan patroli guna menjaga situasi kamtibmas wilayah hukum Polda Kalbar tetap kondusif, Minggu (15/05/22).

Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Muhammad Guntur, S.I.K., M.H. perintahkan masing-masing komandan di tiap jajaran Satbrimob Polda Kalbar untuk melaksanakan patroli guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Patroli yang diperintahkan oleh Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Muhammad Guntur, S.I.K., M.H.

Bacaan Lainnya

ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada saat mereka sedang melakukan aktivitas di hari libur mereka. Sasaran patroli yang ditekankan oleh Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Muhammad Guntur, S.I.K., M.H. ini meliputi tempat-tempat wisata, perumahan penduduk dan juga di tempat-tempat nongkrong anak-anak muda.

Selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat patroli ini juga merupakan salah satu tindakan yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk bersilahturahmi kepada masyarakat. Patroli yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar ini dilaksanakan sebanyak 2 kali dalam sehari yaitu di pagi hari dan di malam hari.

Selain melaksanakan patroli, di sini personel Satbrimob Polda Kalbar juga diminta untuk tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan kapan pun dan dimana pun mereka berada.

Selain melakukan patroli dialogis, di sini personel Satbrimob Polda Kalbar juga membagikan masker kepada masyarakat yang mereka temui tidak menggunakan masker dan meminta masyarakat tersebut untuk tidak mengulanginya kembali agar mereka bisa terhindar dan juga tidak menularkan virus kepada keluarga pada saat mereka kembali ke rumah nanti.

Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Muhammad Guntur, S.I.K., M.H. juga berpesan kepada komandan di masing-masing jajaran untuk selalu mengingatkan anggotanya untuk tetap menjaga kesehatan dan juga keselamatan ketika mereka sedang melaksanakan tugas di lapangan.

“Saya minta kepada masing-masing komandan di tiap jajaran untuk memerintahkan personelnya melakukan patroli paling tidak 2 kali dalam sehari. Patroli yang kita laksanakan ini tidak lain dan tidak bukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ketika mereka beraktivitas dan juga meninggalkan rumah.

Perintahkan juga kepada personel untuk tidak bosan-bosannya memberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat. Pesan saya yang terakhir selalu jaga kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan tugas di lapangan,” ucap Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Muhammad Guntur, S.I.K., M.H. (Humas Brimob Polda Kalbar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.