Siswi SMA Unggul CND Langsa Akan mengikuti LDBI Tingkat Nasional

  • Whatsapp

LANGSA, IN.ID | Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengumumkan hasil Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) tingkat provinsi pada 16 Juli 2022 yang telah dilaksankan di Banda Aceh pada tanggal 25 Juni 2022 yang lalu, Sebut Kepala Sekolah SMA Unggul Cut Nyak Dhien Muhammad Rizky, S.Pd., Gr. di ruang kerjanya, Minggu 17-07-2022.

Adalah Maulisa Askria seorang Siswi SMA Unggul Cut Nyak Dhien Kota Langsa termasuk salah satu Siswi yang berprestasi berkesempatan mewakili Aceh dalam ajang lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) jenjang SMA/MA tingkat Nasional.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SMA Unggul Cut Nyak Dhien Muhammad Rizky, S.Pd.,Gr. juga mengatakan, kita bersyukur telah melahirkan siswi yang berprestasi di sekolah SMA Unggul Cut Nyah Dhien Kota Langsa.

Maulisa Askria berhasil mengikuti ajang lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) jenjang SMA/MA tingkat Provinsi, dengan melalui tahapan tahapan yang sudah di laluinya seperti seleksi tahap kota, lalu ke Provinsi, juara lagi dan kini menuju ke tingkat Nasional,” tutur Muhammad Rizky, S.Pd., Gr.

Lanjut Kepsek Rizky acara Lomba Debat Bahasa Indonesi (LDBI) diadakan setiap tahun oleh Kemendikbudristek di jenjang SMA/MA.

Dan kita mengikuti seleksi Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Tingkat Provinsi dan Wilayah SILN Tahun 2022. Selanjutnya, Maulisa Askria berhak untuk mewakili tim di Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) yang akan dilaksankan Tingkat Nasional tahun ini.

“Karena prestasinya, pihak Dinas Pendidikan Provinsi Aceh dalam waktu dekat ini akan memanggil Maulisa Askria ke Banda Aceh dalam rangka pemberian Sertifikat serta pembekalan terhadap dirinya untuk mengikuti ajang Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) jenjang SMA/MA tingkat Nasional yang akan diikuti oleh 34 (tiga puluh empat) provinsi,” ucapnya.

“Semoga Maulisa Askria berhasil meraih juara dalam perlombaan tingkat nasional ini dan berhasil mengharumkan nama Provinsi Aceh dan khususnya Kota Langsa,” Pungkas Kepala Sekolah SMA Unggul Cut Nyak Dhien Muhammad Rizky, S.Pd.,Gr. (Wiwin Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.