Sukseskan Vaksinasi Kemenkes Gandeng Komisi 9 DPR dan NU Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO, IN.ID | Setelah sebelumnya sebulan yang lalu telah dilakukan vaksinasi massal tahap pertama. Kembali Pondok Pesantren Makhad Islam Kontemporer (MIK) dan Lembaga Pendidikan Sarina Institut melaksanakan vaksinasi massal yang kedua dikarenakan tingginya animo masyarakat untuk divaksin.

Berbeda dengan sebelumnya pelaksanaan vaksinasi kali ini diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI bekerjasama dengan Komisi 9 DPR RI, Pemerintah Daerah serta menggandeng PC NU Situbondo juga TNI dan POLRI, Puskesmas Kecamatan Panji dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sirubondo.

Bacaan Lainnya

Menurut Koordinator Kementerian Kesehatan RI Dra. Nining Hariyanti Aptk, giat vaksinasi dilakukan untuk mempercepat herd immunity masyarakat dengan cakupan yang lebih luas sehingga pandemi Covid 19 dapat segera berakhir.

“Pelaksanaan hari ini target sasaran 1000 peserta yang divaksin, namun dibagi menjadi dua titik yakni di Klinik NU Bina Jasmani dan di Makhad Islam Kontemporer (Sarina Institute) masing – masing 500 vaksin, vaksin yang kita minta semua Sinovac dengan pertimbangan cakupan yang lebih luas bisa untuk anak sekolah diharapkan dapat mempercepat herd immunity dengan sasaran tatget yang lebih luas juga,” tutur Nining.

Nining menambahkan untuk segera tercapai herd immunity warga dapat dilakukan secara bertahap dan dia berharap program vaksin ini didukung penuh oleh masyarakat luas baik oleh tokoh masyarakat, nakes ataupun yang lainnya agar memberikan informasi yang benar sehingga tidak termakan informasi hoax soal vaksin.

Sementara itu pengasuh Pondok Pesantren / MIK Sarina Institute, KH Zakariya Al Ansori, MSi mengatakan pada awak media tentang pentingnya vaksin sebagai salah satu bentuk ikhtiar kesehatan seseorang dan keluarganya.

“Memang vaksin bukanlah satu satunya yang menyebabkan seseorang tidak terpapar virus corona, namun dengan kita divaksin ini adalah salah satu bentuk ikhtiar kesehatan kita bersama sama mencegah virus corona berkembang menjadi pandemi dan saya berharap semua lapisan masyarakat mendukungnya,” tukasnya. (AZ/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.