Team DRS Sabet Juara 1 & 2 di Kejurnas Drag Bike Sumenep Cup 2022

  • Whatsapp

SUMENEP, IN.ID | Debby Ap atau yang akrab disapa Debby yang merupakan dragster andalan D’Cako Racing Speed (DRS) Motorsport Drag Bike Team, kembali sukses jadi juara 1 Dan 2 Di Kelas Kejurnas. Titel tersebut Ia raih di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike Region B – Jawa Putaran 2 2022 yang digelar di Sirkuit Jl. Lingkar Barat Desa Babbalan Kecmatan Batuan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Minggu (31/07/2022).

Ajang bergengsi Drag bike yang diikuti pembalap dari beberapa provinsi yang tergabung dalam region B – Jawa Putaran 2 ini tidak disia siakan oleh pembalap asal Kota Lumpur Sidoarjo, yang di koordinir oleh Didik Haryanto Selaku Manager Team D’Cako Racing Speed yang merupakan salah satu team kebangaan Kota Sumenep.

Bacaan Lainnya

Pada Kejurnas kali ini setidaknya D’Cako Racing Speed yang merupakan besutan Didik Haryanto ini, mendaftarkan 6 motor di kelasnya masing-masing, Diantaranya ; Dikelas Kejurnas ada 3 Kelas yang Diikuti Team D’cako, 1. Kelas bebek 4 Tak T.U s/d 130cc. 2. Kelas bebek 4 tak T.U s/d 200cc dan 3. Dikelas Sport 2 Tak T.U s/d 150cc RK STD.

Sementara di kelas Supporting Team D’cako juga mendaftarkan Motornya di kelas Sport 2 Tak T.U s/d 155cc, dan di Kelas Bebek 2 tak STD 116cc, Juga team D’cako memainkan motornya di kelas FIZR s/d 125 Sunmory.

Namun karena banyaknya pendaftar akhirnya 3 motor di kelas Supporting ditolak panitia karena alasan waktu yang tidak memungkinkan.

Akan tetapi, meski hanya dua motor yang berlaga pada kejuaraan Nasional (Kejurnas) ini, Gelar juara otomatis dipegang oleh Debby Ap setelah ia tampil sangat baik dan berhasil naik di dua podium berbeda.

Kedua motor itu meraih juara 1 dan 2. Pada kelas Sport 2 Tak T.U S/D 155 CC RK STD / DB 3 meraih juara 1 dan di kelas Bebek 4 Tak T.U S/D 200 CC / DB 2 meraih juara 2.

“Syukur Alhamdulillah di tahun ini D’cako Racing Speed Drag Bike Team kembali meraih Juara kembali setelah Mendapatkan Juara Umum Pada event Drag Bike Kapolres Cup tahun lalu, kali kami bisa mendapat kesempatan untuk menjadi Juara Nasional di ajang Kejurnas Drag Bike Region B – Jawa Putaran 2, yang merupakan salah satu perlombaan yang paling banyak diminati oleh masyarakat Jawa Timur,” Kata Debby pada saat Ditemui media ini seusai Naik Podium.

“Terima kasih untuk dukungannya kepada Team D’Cako, Khususnya Manager Team dan semua pihak yang telah membantu proses perjalanan Kami di Kejurnas Drag Bike 2022 ini. Semoga hasil ini bisa menjadi motivasi bagi kami teman-teman di sekitar dan juga bagi dragster-dragster muda lainnya,” ucapnya.

Sementara di tempat yang sama, Didik Haryanto Selaku Manager Team D’cako Racing Speed menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep selaku tuan rumah dalam kejuaraan ini. Setelah lama tidak ada kejuaraan karena dampak dari pandemi Covid-19.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport, rekan-rekan tim, terutama Bupati Sumenep yang telah menggelar kembali Kejuaraan Nasional ini setelah lama vakum karena adanya pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, Didik juga mengatakan bahwa, Kejuaraan ini mampu mengembalikan semangat pemuda yang mempunyai bakat membalap. Setidaknya dengan adanya event ini pemerintah kembali mewadahi biker-biker Sumenep.

”Kami sangat bangga yaitu bisa meraih juara kembali di Kelas Kejurnas, dan ini merupakan suatu prestasi yang sangat luar biasa untuk mengangkat nama kota Sumenep di ajang Kejurnas khususnya drag bike, dan kami sangat bersyukur Prestasi ini bisa mendorong kembali bakat minat pembalap kita, terutama di team kami,” terangnya.

Kedepan Didik Haryanto yang juga sebagai Owner Batik Tulis Canteng Koneng ini meminta kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk lebih memperhatikan lagi dan menyediakan lokasi Khusus untuk sirkuit Olahraga Balapan Motor.

”Harapan kami kepada Pemkab Sumenep dapat memfasilitasi Sirkuit Khusus untuk para pembalap pembalap motor yang ada di Sumenep ini, karena komunitas drag bike dan juga Road Rice di kota Sumenep sudah banyak dan di minati banyak orang, Setidaknya ini juga mengurangi adanya balap liar, yang pasti kami siap terus mengharumkan nama kota Sumenep di ajang ajang selanjutnya,” tandasnya.

Untuk Diketahui, Pada tahun 2020 sebelum Pandemi Covid -19 Team D’cako Racing Speed meraih Juara Umum di Ajang Open Tournament Championship Drag Bike Kapolres Cup 2020, dengan menggandeng Dua Pembalap Nasional dan Pembalap Lokal Madura.

Team besutan Owner Batik Tulis Canteng Koneng “D’cako Racing Speed” gandeng Pembalap Nasional Jhonz Sakera asal Kota Magelang yang berlaga di kelas 130cc 4 Tak, Matic 200cc dan Campuran 2 Tak.

Selain Jhonz Sakera team “DRS” juga menggandeng Debby Ap Pembalap Asal Kota Sidoarjo yang turun di kelas Ninja Rangka Standart, Bebek 130cc, Mio 200cc, Campuran dan Ninja Pemula.

Selain menggandeng para pembalap Nasional, Team D’cako Racing Speed juga menurunkan para pembalap lokal Madura asal kabupaten Bangkalan “Wahyu Unyil 112” yang akan turun di kelas Ninja Standart 155 pemula jatim. Dan juga team “DRS” menurunkan para pembalap handalnya asal kota Sumenep yang sudah lama berkiprah di dunia balapan yaitu ‘Agung Satrio’ yang berlaga di kelas Ninja Standart 155 kares, serta ‘Ageng Dwi’ pembalap muda yang baru berusia seumur jagung juga akan berlaga Ninja standart 155 lokal Sumenep. (Tf/ImK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.