Jadilah Bintara Profesional dan Tulang Punggung Satuan

  • Whatsapp

BANDUNG, IN.ID | Komandan Rindam (Danrindam) III/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD Tahun Anggaran 2022 sebanyak 449 orang calon siswa, bertempat di Lapangan Patriot Dodik Secaba Rindam III/Slw Bihbul, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Rabu (18/5/2022).

Dalam amanat Pangdam lll/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang dibacakan Danrindam Ill/Slw, mengawalinya dengan mengucapkan selamat kepada para calon Prajurit Siswa yang akan mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA. 2022 di Secaba Rindam III/Siliwangi.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya menuturkan, keberhasilan para calon Prajurit Siswa untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) sekarang ini harus benar-benar disyukuri, pasalnya para calon Prajurit Siswa termasuk orang yang beruntung dan mendapat anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa untuk meningkatkan pangkat dan karier ke jenjang yang lebih tinggi. Sementara itu, masih banyak prajurit lainnya yang berkeinginan sama untuk dapat mengikuti Diktukba, tetapi mereka belum mendapat kesempatan.

“Oleh karena itu, jangan sia-siakan kesempatan ini. Tumbuhkan tekad dan semangat dalam diri untuk belajar dan berlatih secara disiplin dan sungguh-sungguh selama mengikuti Diktukba ini, sehingga kalian bisa meraih apa yang dicita-citakan untuk beralih menjadi seorang Bintara,” pesannya.

Sementara itu peralihan golongan dan kepangkatan dari Tamtama ke Bintara sesungguhnya memberikan konsekuensi adanya beban tugas yang lebih besar. Pada sisi yang bersamaan juga dituntut adanya perubahan sikap dan perilaku sesuai dengan golongan dan pangkat yang disandang.

Terkait dengan hal itu, Diktukba ini merupakan tahapan Pendidikan untuk mendidik dan membentuk para Prajurit TNI AD untuk menjadi Bintara yang profesional, berkarakter dan taat azas terhadap norma-norma keprajuritan yang terkandung dalam Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI.

Beralihnya golangan kepangkatan dari Tamtama menjadi Bintara juga harus dapat diikuti oleh perubahan sikap, perilaku dan tanggung jawab terhadap tugas sesuai dengan golongan dan pangkat yang disandang. Sekaligus pula diharapkan mampu memberikan kontribusi berharga terhadap keberhasilan satuan dan TNI AD dalam melaksanakan tugas pokoknya.

“Saya berharap, kalian dapat menjadi Bintara yang profesional dan menjadi tulang punggung satuan TNI AD di masa depan, yang diawali dengan keberhasilan kalian dapat menyelesaikan Pendidikan ini dengan prestasi terbaik,” pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Kajasdam lll/Slw, Aspers Kasdam lll/Slw diwakili oleh Pabandya Rendiaga persdam III/Slw, Kabekangdam lll/Slw diwakili Mayor Cba Lendra K, Kaajendam lll/Slw diwakili Wakaajen Letkol Caj Asep R, para Dansatdik, para Kabag, para Kasi, para Gumil dan Pelatih Jajaran Rindam III/Slw, serta Ketua Persit Chandra Kirana Cabang X Rindam lll/Slw beserta anggota. (Pendam III/Siliwangi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.