Ratusan Rumah Kebanjiran Akibat Hujan Berkepanjangan

  • Whatsapp

ACEH TIMUR, IN.ID | Akibat hujan yang turun berkepanjangan sehingga ratusan rumah warga Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur di jamah oleh luapan air.

Diperkirakan hujan mulai turun pada hari Kamis 30/12/2021 sekitar pukul 09 pagi sampai hari ini Jum’at 31/12/2021.

Bacaan Lainnya

Saipoel, salah satu pengemudi kendaraan roda empat mengatakan,
“Benar pada hari Kamis hujannya tidak lebat bahkan terputus-putus, tetapi sekitar pukul 16 hingga malam harinya hujan mulai lebat sehingga lampu mobil hampir tidak mampu menembus jalan utama,” terangnya.

Di tempat terpisah Muslem, warga Desa Buket Drien menyampaikan, “Ratusan rumah warga terendam air yang diperkirakan kedalamannya mencapai 2 meter, akibat hujan yang berkepanjangan,” jelasnya.

Menurutnya, lima tahun yang lalu banjir yang menggenangi Desa Buket Drin tidak separah tahun ini.

Selanjutnya sambung Muslem, “soal banjir bagi kami warga Desa Buket Drien sudah tidak terkejut lagi, bahkan sudah menjadi adat bagi kami, karena setiap tahunnya banjir itu pasti ada,” terangnya.

“Jadi bagi warga Desa ini, sudah membuat persiapan untuk membuat plangken yang lebih tinggi sehingga kami tidak harus mengungsi,” anjur Muslem.

Walaupun sebagian warga ada yang mengungsi itu karena tempat ia tinggal memang kawasan rawan banjir (terlalu rendah).

“Makanya kami warga Desa Buket Drien banjir ini sudah tidak terkejut lagi walaupun sebagian warga harus mengungsi,” tutur Muslem lagi.

Walaupun demikian Muslem meminta kepada pemerintah Daerah Aceh Timur coba tolong turun ke lokasi dan melihat bagaimana nasip rakyat itu.

“Selebihnya, jika para pemerintah Kabupaten ada anggaran sisa Covid-19 maka tolong bantu mereka,” pinta Muslem.mengakhiri (RJ/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.