49 Peserta Kafilah MTQN Bireuen Ikuti TC Selama 4 Bulan

  • Whatsapp
Para peserta MTQN Kafilah Bireuen 2022 foto bersama seusai pembukaan TC di Mushalla Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen. (Foto : Suherman Amin)

BIREUEN, IN.ID | 49 peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN 2022) semua cabang Kafilah Kabupaten Bireuen yang akan mengikuti MTQN Provinsi Aceh akan dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah pada akhir Juni 2022 mendatang mengikuti Training Center (TC) selama 4 bulan mulai 19 Pebruari s/d 12 Juni 2022.

Training Center (TC) dibuka Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, MSi diwakili Asisten I, Mulyadi, SH di Mushalla Kantor Pemerintahan setempat dihadiri Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Bireuen, Kadis Syariat Islam dan sejumlah instruktur dan para tutor.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Mulyadi, SH mengharapkan melalui TC dan Try Out ini kualitas kafilah MTQ Kabupaten Bireuen dari semua Cabang dapat meningkat dan dapat tampil di MTQN Provinsi Aceh nantinya di Bener Meriah secara maksimal dan meraih prestasi yang gemilang dapat terwujud.

Untuk meraih prestasi yang gemilang, tambah Pak Mulyadi, SH para kafilah belajar dan latihan dengan sungguh-sungguh dan selalu berusaha serta berdo’a agar pada saat tampil pada MTQN akhir Juni 2022 nanti secara maksimal dan mampu meraih juara.

Sementara Kepala Dinas Syariat Islam, Tgk. Anwar, S.Ag, MAP menyebut, guna mempersiapkan Kafilah MTQN Provinsi Aceh di Bener Meriah semua cabang yang merupakan Kafilah MTQN Kabupaten Bireuen dimasukkan Training Center 19 Pebruari sampai 12 Juni 2022.

Dijelaskan, pelaksanaan TC bertujuan mempersiapkan fisik, mental dan ketrampilan serta pengetahuan sesuai bidang dalam perlombaan MTQN. Anwar menyebut, pelaksanaan TC dilaksanakan dengan sistem pelaksanaan “Buka Tutup”, artinya setiap Sabtu – Minggu mereka masuk arena Diklat LPTQ dan dibimbing lagsung oleh Tutor, sedangkan Senin – Juma’t para peserta melaksanakan TC mandiri di tempat tinggalnya masing-masing dan dibimbing guru masing-masing.

Menjawab media ini Tgk Anwar menyebutkan, para peserta yang mengikuti TC tersebut adalah mereka yang telah memperoleh juara dari seleksi MTQ dalam wilayah Kabupaten Bireuen secara berjenjang, mulai MTQ Gampong, MTQ Kemukiman, MTQ Kecamatan dan MTQ Kabupaten Bireuen.

Tgk. Anwar mengatakan dari 49 peserta MTQ Putera/Puteri yang di TC kan meliputi berbagai cabang yaitu Tartil 2 orang (Pa/Pi), Tilawah 6 orang (Pa/Pi), Hifzil 7 orang (Pa/Pi), Tafsir 4 orang (Pa/Pi), Fahmil 6 orang (Pa/Pi), Syarhil 6 orang (Pa/Pi), Khattil 8 orang (Pa/Pi) dan KTIQ 2 orang (Pa/Pi).(Nurdin Is/Suherman Amin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.