Peringati HPN, PWI Gelar Donor Darah dan Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

BIREUEN, IN.ID | Rangkaian kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (KB PWI) Kabupaten Bireuen melaksanakan donor darah sekaligus menyantuni anak yatim Rabu, (9/2-2022) di Kantor PWI Bireuen, Jalan Sultan Iskandar Muda Desa Meunasah Capa Kota Bireuen.

Ketua PWI Bireuen, Suryadi menyebut prosesi pelaksanaan donor darah bekerja sama dengan PMI dan UTD RSUD dr. Fauziah Bireuen.

Bacaan Lainnya

Sementara puluhan anak yatim yang disantuni berasal dari lingkungan Kantor PWI Desa Meunasah Capa Bireuen.

Kedua kegiatan sosial yang dilaksanakan itu merupakan kegiatan rutinitas yang telah diprogamkan dalam agenda rutinitas progam kerja PWI Bireuen.

Disebutkan prosesi donor darah bertemakan “Drop of Blood, Drop of Live” (Darah Kita Sangatlah Berharga bagi Mereka yang Membutuhkannya) makanya pendonor adalah penyumbang kebutuhan darah yang memang sangat dibutuhkan.

Suryadi mengatakan, walaupun pada masa pandemi seperti ini, donor darah tetap aman dilakukan karena sudah sesuai dengan protokol kesehatan, lagi pula semangat kita laksanakan karena memiliki peran dan fungsi untuk membantu mengatasi permasalahan kebutuhan darah.

Dalam mewujudkan rasa kepedulian terhadap kebutuhan darah dalam dunia medis saat ini puluhan masyarakat dan para anggota TNI juga banyak yang menjadi pendonor. (Nurdin Ismehram/Suherman Amin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.